KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Artikel

5 Vaksin Wajib Untuk Wanita

INFOKOM | Rabu, 27 April 2016 - 07:17:16 WIB | dibaca: 401 pembaca

Vaksinasi bukan hanya diberikan pada bayi dan anak-anak saja. Seorang wanita dewasa juga perlu melakukan vaksinasi agar terhindar dari berbagai penyakit. Di bawah ini 5 vaksin wajib yang dibutuhkan oleh wanita dewasa. Jika anda belum pernah mendapatkan vaksin berikut berkonsultasilah dengan dokter, karena bukankah mencegah akan jauh lebih baik daripada mengobati?

1. HPV
Vaksin ini diberikan untuk menghadang serangan Human Papilloma Virus (HPV). Virus HPV dapat menimbulkan penyakit kanker serviks, dan kanker di sekitar area kewanitaan. Wanita yang sudah menikah maupun yang belum menikah, sebaiknya mendapatkan tiga dosis HPV. Vaksin diberikan pada bulan pertama, dua bulan setelahnya, serta empat bulan berikutnya. Namun jangan lakukan vaksinasi HPV saat sedang hamil.

2. Hepatitis B
Hepatitis B adalah penyakit yang menular melalui hubungan seksual, penggunaan jarum suntik, dan dari ibu ke janin dalam kandungan. Hepatitis B dapat dicegah dengan pemberian vaksin. Pemberian vaksin dapat dilakukan untuk mencegah hepatitis B, yang dapat berakhir menjadi penyakit hati, seperti sirosis atau kanker hati.

3. MMR
Virus Measles (campak), Mumps (gondongan), dan Rubella (campak Jerman), adalah virus yang tidak bisa diremehkan. Vaksin ini sebaiknya diberikan pada saat sebelum menikah. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya infeksi Rubella saat hamil, yang dapat menyebabkan terjadinya keguguran, dan cacat bawaan pada bayi. Rubella dapat menular melalui udara.

4. Influenza
Vaksin influenza sebaiknya diberikan setiap tahun. Vaksin ini dapat melindungi wanita dari berbagai jenis virus influenza. Vaksin influenza sangat penting diberikan bagi Anda yang tinggal di negara dengan cuaca yang tak menentu, seperti di Indonesia.

5. Varicella
Vaksin varicella atau cacar air perlu diberikan pada seseorang yang belum pernah menderita penyakit cacar. Vaksin ini juga dibutuhkan oleh orang yang sering melakukan kontak dengan pasien cacar, seperti petugas kesehatan atau keluarga pasien.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)