KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Artikel

Air Kelapa untuk Kesehatan

INFOKOM | Senin, 18 April 2016 - 11:20:55 WIB | dibaca: 435 pembaca

Air kelapa merupakan salah satu minuman yang sangat diminati di Indonesia, selain rasanya yang segar & manis, air kelapa juga menyimpan segudang manfaat yang penting untuk tubuh manusia. Berikut 6 alasan mengapa kita dianjurkan untuk rutin mengonsumsi air kelapa.

 

Mengatur tekanan darah

Menurut penelitian, air kelapa bantu meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kadar tekanan darah tinggi, sehingga mengurangi risiko serangan jantung dan masalah kardiovaskular lainnya. Selain itu, air kelapa juga memiliki manfaat untuk mengontrol kadar gula darah.

 

Menurunkan berat badan

Jika anda berada di fase penurunan berat badan, air kelapa harus terus dimasukkan dalam diet anda. Karena rendah lemak, minuman ini dapat membantu seseorang merasa kenyang & mengurangi keinginan ngemil.

 

Meningkatkan kekebalan

Air kelapa dikenal kaya nutrisi & vitamin seperti riboflavin, niasin, thiamin & piridoksin, serta folat. Selain itu, air kelapa juga memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, & melawan infeksi virus seperti flu.

 

Meningkatkan fungsi ginjal

Dengan kandungan mineral, kalium dan magnesium yang ada di dalamnya, air kelapa bermanfaat untuk seseorang yang menderita penyakit ginjal. Air kelapa juga bertindak sebagai diuretik dan meningkatkan aliran dan produksi urine.

 

Bermanfaat untuk kulit

Untuk yang memiliki wajah berjerawat, membilas muka dengan air kelapa dapat membantu menghilangkan jerawat. Karena sifat memperbaiki kulit tersebut, air kelapa juga dapat diterapkan dalam merawat kulit tangan dan kuku.

 

Berguna bagi ibu hamil

Dokter sering menganjurkan air kelapa selama kehamilan karena membantu memerangi sembelit, serta mendorong pencernaan yang lambat. 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)