KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Artikel

Alternatif Medicine

INFOKOM | Kamis, 28 Oktober 2021 - 20:39:57 WIB | dibaca: 4 pembaca

Sebagian besar masyarakat masih menggunakan pengobatan alternatif karena terkesan lebih aman dan alami seperti pengobatan tradisonal dan terapi. Pengobatan tradisional ini meliputi obat-obatan herbal. Obat-obatan herbal yang bisa menjadi alternatif medicine sebagai berikut:

MINYAK KELAPA

         Minyak kelapa mengandung asam lemak sehat yang dipercaya selain dapat membakar lemak, juga memberikan energi ke tubuh dan otak anda. Kandungan ini juga meningkatkan kolesterol HDL (baik) dalam darah yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Untuk penggunaannya, anda dapat mengonsumsi satu sendok makan per harinya.

COCOR BEBEK

         Cocor bebek  memiliki kandungan anti-inflamasi dan antibakteri alami yang sangat cocok sebagai pengganti antiseptik dalam menyembuhkan serta mencegah iritasi yang diakibatkan oleh luka. Untuk pembuatannya, cukup tumbuk daun cocor bebek hingga halus, campurkan sedikit air, lalu tempelkan pasta tersebut pada luka selama beberapa jam.

DAUN BINAHONG

          Dilansir dari buku berjudul ”Tanaman Ajaib! Basmi Penyakit Dengan TOGA (Tanaman Obat Keluarga)” karya Astrid Savitri, daun binahong bisa menurunkan risiko terkena kanker. Hal ini disebabkan daun binahong kaya akan antioksidan yang bisa menghambat perkembangan sel kanker. Untuk merasakan manfaatnya, cukup minum air rebusan daun binahong kering satu kali sehari secara rutin.

DAUN SELEDRI

           Seledri adalah jenis sayuran yang banyak mengandung kalium, antioksidan serta air yang bisa membuat tubuh lebih banyak membuang zat sisa dan racun melalui urine. Oleh karenanya, daun seledri baik dikonsumsi untuk proses detoksifikasi sekaligus mencegah batu ginjal dengan cara potong kecil-kecil seikat daun seledri kemudian rebus selama 10 menit, lalu tuang air rebusan ke dalam botol. Anda dapat mengonsumsinya 1 gelas tiap hari.

DAUN BAWANG

Manfaat daun bawang yaitu mampu meredakan penyakit asma. Kandungan phytochemical dapat membantu membersihkan saluran udara dalam tubuh. Anda bisa memakan daun bawang mentah langsung atau dengan menghaluskan daun bawang, kemudian mencium aromanya untuk melegakan pernapasan.

Pengobatan non medis ini dapat meredahkan penyakit anda bukan menyembuhkan penyakit. Oleh karena itu, dibutuhkan pengobatan medis lebih lanjut.

Now and Forever for Humanity!!!










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)