KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

Dalam Dua Hari, 3 Daerah Dilahap Si Jago Merah

INFOKOM | Jumat, 13 Maret 2015 - 15:57:54 WIB | dibaca: 791 pembaca

Makassar - Dalam dua hari berturut-turut, telah terjadi kebakaran di tiga daerah sekaligus. Penyebabnya sampai saat ini pun belum dapat dipastikan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Pada hari Kamis, 12 Maret tepatnya pukul 10.45 WITA, api melahap 35 rumah di daerah Jalan Kakaktua 1 Kelurahan Pa’batang Kecamatan Mamajang. Selain itu, api yang baru bisa dipadamkan selama 2 jam ini, menyebabkan 25 rumah lainnya mengalami kerusakan berat dan 8 orang mengalami luka bakar.

 

Kebakaran di Jalan Kakak Tua

Adapun pada hari Jumat, 13 Maret tepatnya pukul 09.45 pagi, kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, Jalan Ir. Sutami Poros Tol Makassar-Maros. Beruntung sang jago merah dapat dipadamkan selama kurang lebih 45 menit. “Satu rumah terbakar hangus tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Pak Nasir, Pembina Pesantren Darul Arqam.

 

 

Kebakaran di Pesantren Darul Arqam
 
 

Seolah belum puas, si jago merah pun mengamuk di daerah lainnya yaitu Panaikang Kecamatan Panakukang. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18.45 WITA dan baru dapat dipadamkan selama 3 jam. Sebuah rumah rusak parah dan beruntung tidak ada korban jiwa. Api dipastikan berasal dari gangguan listrik.

 

Kebakaran di Panaikang
 

Sejumlah bantuan pun telah disalurkan, baik dari relawan PMI, TSB Garuda 121, dan warga sekitar turut mengevakuasi warga yang menjadi korban kebakaran. Selain itu, bantuan berupa pemberian obat-obatan juga telah diberikan kepada korban luka bakar di daerah Kakaktua.

 

Penanganan korban luka bakar
 
 

Sesungguhnya bencana dapat terjadi dimana dan kapan saja. Jadi kita harus tetap waspada dan lebih memperhatikan keseimbangan alam.

Now and Forever For Humanity!











Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)