KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Artikel

Dampak Overthinking Bagi Psikologis dan Kesehatan

INFOKOM | Jumat, 08 Januari 2021 - 17:48:32 WIB | dibaca: 4143 pembaca

Hallo Readers….!!!

Apakah anda merasa terjebak penyelesan dari masa lalu? Dan terpaku dengan sejumlah kalimat “bagaimana kalau….”, “seadainya seperti ini”, setiap kali membuat keputusan? Jika demikian, maka anda termasuk tipe orang yang overthinking. Yaitu orang-orang yang susah berdamai dengan pikiran. Apa yang salah dari semua itu? Jelas tentu ada kekeliruan yang harus  dituntaskan dengan kebiasaan ini.

Banyak dari kita yang belum menyadari dengan kebiasaan overthinking, bahkan ada yang menyimpulkan bahwa overthinking adalah kebiasaan yang bisa memberikan solusi yang tepat. Tapi perlu diketahui overthinking memberikan pengaruh yang tidak baik untuk kesehatan dan psikologis anda. Dengan overthinking bisa membawa anda ke situasi analysis paralysis, dimana anda terus memikirkan sesuatu secara berulang-ulang tanpa bisa menemukan solusi, semakin sering anda mengalami hal ini semakin mudah membuat anda cepat putus asa dan tidak bisa berpikir kreatif bahkan parahnya dapat membuat anda stres.

Masalah ini tidak bisa dianggap sepele, banyak hal yang bisa dilakukan diantaranya perlu pengendalian pikiran dengan melakukan aktivitas yang disenangi untuk mengistirahatkan pikiran, selain itu orang terdekat harus lebih peka dengan memberikan dorongan agar penderita lebih membuka diri dan bersosialisasi dengan sekitar.“For good things, think about something good, but don’t forget to think fairly”.

Now and Forever for Humanity !










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)