KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Delegasi

DELEGASI GLADIAN RELAWAN VI

INFOKOM | Rabu, 04 Mei 2016 - 07:51:33 WIB | dibaca: 456 pembaca

Gladian Relawan merupakan pelatihan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas relawan KSR PMI yang ada di seluruh Unit Perguruan Tinggi. KSR PMI Unit IAIN Raden Intan Lampung menjadi pelaksana agenda nasional yang dimulai 25 April - 1 Mei kemarin.

Kegiatan yang dilakukan setiap dua tahun ini diikuti oleh 60 peserta dari 35 unit KSR yang ada di Indonesia. UKM KSR PMI Unit 121 PNUP sendiri mendelegasikan Firman Arif untuk mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan yaitu PFA (Psychological First Aid) yang di dalamnya sudah termasuk materi PSP (Psychosocial Support Programme) dan KPPBM (Kesehatan dan Pertolongan Pertama Berbasis Masyrakat) serta materi Pertolongan Pertama Jalan Raya.

Selain itu, dibahas juga rekomendasi pelaksana Gladian Relawan VII yang menghasilkan Universitas Negeri Padang yang sebagai  tuan rumah Gladian Relawan berikutnya pada tahun 2018.

“Pelatihan yang sangat luar biasa dan memberi banyak pengalaman berharga. Saya bisa bertemu dengan 59 peserta lain dari seluruh Indonesia dan mendapatkan dua materi spesialisasi sekaligus. Terima kasih juga untuk semua PHO UKM KSR PMI Unit 121 PNUP yang telah mempercayakan dan mendelegasikan saya pada kegiatan ini.” (n/k)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)