KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Delegasi

DELEGASI GLADIAN RELAWAN VII

INFOKOM | Selasa, 24 April 2018 - 11:35:55 WIB | dibaca: 245 pembaca

Pelatihan dan pengembangan KSR Palang Merah Indonesia (PMI) yang ada di seluruh unit perguruan tinggi kembali digelar. Setelah diadakan di Lampung pada tahun 2016, kali ini Gladian Relawan VII 2018 berlangsung di daerah Padang tepatnya di Universitas Negeri Padang, Provinsi Sumatera Barat, agenda nasional ini dimulai 15 - 23 April 2018. Kegiatan yang dilakukan setiap dua tahun ini diikuti oleh 51 peserta dan 33 Unit KSR Se-Indonesia.

Pada kesempatan kali ini KSR 121 mempercayakan delegasi kepada saudara Aswar Rusydi. Melalui Gladian Relawan VII, PMI berupaya mengapresiasi jasa relawan yang telah berdedikasi di bidang kemanusiaan, sekaligus melakukan pembinaan untuk meningkatkan kinerja mereka dalam melakukan pelayanan ke masyarakat khususnya pada kesempatan kali ini mengenai Manajemen Posko.

Selain ilmu yang didapatkan yang menjadi bekal sebagai relawan, dibahas pula rekomendasi pelaksanaan Gladian Relawan VIII yang menghasilkan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai tuan rumah pada tahun 2020.

"Pada Pelatihan kali ini di isi dengan materi manajemen posko dan simulasi manajemen posko, kemudian di rangkaikan dengan jalan-jalan yaitu mengunjungi istana Pagaruyung di minang Raun serta jam gadang, dan yang paling berkesan di ranah Minang ini peserta di berikan masakan khas Padang mulai dari sarapan dengan lontong tauco,bubur ketan,sampai dengan rendang dan di suguhkan teh talua yaitu teh yg di buat dengan telur"Ungkap Aswar Rusydi.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)