KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Delegasi

DELEGASI PELATIHAN NASIONAL EMERGENCY EVACUATION

INFOKOM | Minggu, 15 Maret 2015 - 21:12:44 WIB | dibaca: 924 pembaca

Pada tanggal 20-24 Februari 2015, UKM KSR PMI Unit Universitas Diponegoro Semarang melaksanakan Pelatihan Nasional Emergency Evacuation dengan tema “Menjadi Relawan yang Siap dan Tanggap” bertempat di lingkungan Universitas Diponogoro.  Peserta terdiri dari seluruh lapisan masyarakat terutama kalangan relawan.

Delegasi KSR 121 yaitu Tawakkal, bersama 95 peserta lainnya mengikuti pelatihan dengan suguhan materi yang dibawakan oleh pemateri yang ahli di bidangnya seperti dari PMI dan Badan SAR Nasional. Materi-materi pelatihan yaitu Navigasi Darat, Pelayanan Kedaruratan (Emergency Service), Survival, Sistem dan Alat Komunikasi serta Pertolongan Pertama. Pada setiap materi selalu dilakukan pre dan post test untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan peserta sebelum dan setelah penyajian materi.

Selama 5 hari kegiatan pelatihan, penyajian materi  diberikan selama 3 hari berturut-turut, di hari selanjutnya dilakukan simulasi selama 1 hari full yang dilanjutkan dengan postest dan diskusi simulasi. Di malam harinya, diadakan malam keakraban sebagai ajang bersosialisasi dengan peserta dari daerah lain, mengenal karakter yang berbeda-beda, menambah teman baru. Di hari terakhir, peserta melakukan pariwisata budaya dan alam di Kelenteng Sam Poo Kong, Lawang Sewu, Mesjid Agung Semarang dan beberapa objek wisata lainnya.

“Terima kasih banyak kepada KSR Undip yang telah mengadakan pelatihan nasional emergency evacuation dan mengundang KSR 121 sebagai peserta di pelatihan ini. Saya sebagai utusan dari KSR 121 merasa sangat bangga dan sangat berterima kasih karena telah dipercayakan membawa nama KSR 121 ke tingkat nasional. Semoga apa yang saya dapatkan pada pelatnas kali ini bisa saya terapkan dan bagi untuk teman-teman di KSR 121” jelas Tawakkal. (dil)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)