KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Delegasi

Delegasi Pelatihan SAR Darat

INFOKOM | Rabu, 26 Maret 2014 - 22:04:00 WIB | dibaca: 1534 pembaca

“OPTIMALIZE VOLUNTEERS SKILL FOR HUMANITY” merupakan tema dari kegiatan Pelatihan SAR Darat KSR PMI Unit Se-Sulawesi Selatan yang dilaksanakan oleh KSR PMI Unit 107 UIN Alauddin. Kegiatan tersebut berlangsung selama 6 hari, kegiatan ini dibagi menjadi dua kegiatan yaitu kegiatan indoor dan outdor.
Ahmad Syarif dan Muhammad Taufan M. delegasi dari KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang bersama 16 orang peserta berasal dari  KSR PMI Unit 126 Universitas Fajar, KSR PMI Unit 108 STMIK Dipanegara, KSR PMI Unit 117 AKPER Anging Mamiri, KSR PMI Unit Universitas Andi Djemma Palopo, KSR PMI STIP Muhammadiyah Sinjai, KSR PMI STKIP Muhammadiyah Bone, KSR PMI STISIP Muhammadiyah Sinjai, mengikuti Pelatihan Search And Rescue Darat KSR PMI Unit Se-Sulawesi Selatan.
Pada saat kegiatan indoor yang bertempat di Gedung LPTQ Kampus II UIN Alauddin selama dua hari pada tanggal 25 – 26 November 2013, peserta diberikan materi Vertikal Rescue, Radio Komunikasi, Navigasi, Survival, Pertolongan Pertama, Exsplorasi SAR. Pemberian materi tersebut diberikan langsung oleh Badan SAR Nasional atau BASARNAS.  
Tidak sekedar hanya pemberian materi, peserta mempraktekkan seluruh materi yang diberikan pada kegiatan outdoor di Kecamatan Bengo, Kabupaten Maros yang berlangsung mulai tanggal 27 - 30 November 2013. Peserta dibagi menjadi beberapa regu, tiap orang dalam regu tersebut memiliki tugas yang berbeda-beda yang ditunjuk langsung oleh BASARNAS.
“Kemarin kami melakukan simulasi pencaharian, menolong serta penyelamatan korban didalam hutan. Kami disebar dan mencari titik koordinat dengan alat seadanya. Cukup melelahkan apalagi team saya mendapatkan korban yang bisa dikatakan memiliki postur badan yang besar namun terbayarkan dengan ilmu yang didapatkan.” Jelas Ahmad Syarif
"Now and Forever for Humanity"










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)