KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Delegasi

Delegasi TEMBAK Se-Sulawesi Selatan

INFOKOM | Kamis, 20 Maret 2014 - 21:21:35 WIB | dibaca: 1380 pembaca

Dalam memperingati Hari Palang Merah (PMI), tanggal 9-15 November 2013 Ketua Palang Merah Indonesia Kota Makassar dalam hal ini Syamsu Rizal atau yang biasa dikenal Daeng Ical, mengadakan suatu kegiatan yaitu TEMBAK (Temu Bakti) di Benteng Somba Opu. Dimana kegiatan ini diikuti seluruh relawan se-Sulawesi Selatan dan KSR PMI Unit Universitas Negeri Makassar diamanahkan menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini. Sekitar 200 peserta dari berbagai daerah mengikuti dan turut meramaikan acara tersebut.

Ahmad, Supardi Syamsuddin, Saktiyovan Trisnakwila, dan Nova Anggraini selaku delegasi dari UKM KSR-PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang tidak hanya datang sebagai peserta, mereka juga sebagai pendamping dari salah satu sekolah binaan UKM KSR-PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang yaitu PMR SMK Techno Terapan Makassar yang mengikuti kegiatan tersebut.

Peserta dibagi menjadi tiga spesialis yaitu Radio Komunikasi, Manajemen Posko, dan Assessment. Assesment merupakan spesialis yang paling banyak diikuti oleh anggota tingkat KSR. Peserta diberikan evaluasi serta simulasi setelah pemberian materi secara keseluruhan.

Ahmad menjelaskan bahwa mereka berkumpul menceritakan pengalaman dan ilmu mengenai Kepalangmerahan serta membentuk forum komunikasi antar KSR yang bertujuan untuk membentuk rencana-rencana kegiatan yang lebih luar biasa kedepan.

Pada malam terakhir kegiatan, mereka diberikan tugas untuk mempersentasikan mengenai materi yang telah diberikan kepada mereka. Serta mengadakan acara kecil-kecilan

"Kami berharap semoga kami dikumpulkan kembali di lain kesempatan untuk saling bertukar pendapat mengenai ilmu yang telah kami peroleh. Jayalah terus relawan !, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan meraih cita-cita bangsa" tambah Ahmad










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)