KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Delegasi

DELEGASI WATER RESCUE

INFOKOM | Kamis, 19 April 2018 - 08:39:56 WIB | dibaca: 70 pembaca

Pada tanggal 24-27 Maret 2018, Badan SAR Nasional (BASARNAS) Provinsi Sulawesi selatan mengadakan Pelatihan Potensi SAR Water Rescue yang  diikuti oleh  TNI, Polri, Damkar, TBM Calcaneus, Mapala, Seluruh SAR yang ada di Sulawesi Selatan, dan 4 KSR salah satunya yaitu KSR 121 PNUP.

Delegasi KSR 121 yaitu Ahmad Kholil Alfarahidy bersama 55 orang peserta yang lain mengikuti materi di UPT Asrama Haji Embarkasi Makassar. Materi pelatihannya yaitu  BHD/RJP, Cedera Jaringan Lunak, Cedera Alat Gerak, Kedaruratan Lingkungan dan Water Rescue. Hari terakhir pelatihan dilaksanakan di Pantai Tanjung Bayang. Semua peserta mengaplikasian materi yang sudah diterima selain itu juga diajarkan menggunakan perahu karet dan tehnik mendayung.  

"Banyak  pengalaman, pengetahuan tambahan mengenai pertolongan pertama di dalam air yang saya dapatkan serta teman-teman baru pada saat mengikuti pelatihan ini" Ungkapan Ahmad Kholil Alfarahidy.

“Pada pelatihan kemarin saya di ajarkan bagaimana teknik berenang dan fasilitas-fasilitas yang di siapkan oleh basarnas denga baik. Harapan untuk peserta Pelatihan Water Rescue ini semoga ilmu yang di dapatkan selama pelatihan dapat diterapkan dan di aplikasikan di masyarakat dalam kehidupan sehari - hari dan untuk pihak Basarnas terimah kasih telah mengadakan Pelatihan Water Rescue ini, semoga Pelatihan seperti ini dapat di lakukan  tiap tahunnya dan pelatihannya lebih besar lagi. Lanjutnya.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)