KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Artikel

Hadapi Kehidupan Baru dengan “Problem Solving”

INFOKOM | Jumat, 26 Maret 2021 - 11:18:53 WIB | dibaca: 203 pembaca

Pandemi Covid-19 telah memicu serangkaian perubahan yang telah mempengaruhi berbagai tatanan kehidupan masyarakat. Berbagai upaya mencegah penularan, seperti stay at home, social distancing, work from home, dan larangan pengumpulan massa telah mengubah kehidupan masyarakat. Banyak hal baru yang mau tidak mau, senang tidak senang, mesti kita lakukan.

Dengan berbagai perubahan yang terjadi seakan kita dituntut untuk melewati semuanya secara virtual. Bahkan berinteraksi dengan masyarakat lainnya yaitu budaya sapa menyapa sudah menjadi asing bahkan hampir tidak terealisasikan lagi. Perubahan bukan hanya dari interaksi sosial melainkan juga terjadi pada sistem pendidikan. Banyak pelajar mengalami dampak fisik maupun psikis.  Hal ini harus dihadapi secara dini agar kita bisa menekan tingkat resiko dari dampak tersebut. Untuk menghadapi semua itu dimulai dari diri sendiri.

Kini saatnya kita beradaptasi dan tidak menyalahkan keadaan yang sedang kita alami. Namun tentu kita juga harus mulai berfikir untuk memulai kehidupan baru dengan cara-cara baru. Problem Solving merupakan cara yang tepat untuk menghadapi keadaan yang terjadi sekarang dan sangat membantu kita untuk memahami masalah yang saat ini sedang dialami dan memunculkan perspektif baru dengan kemampuan mengkoneksikan satu informasi dengan informasi lainnya dan menemukan solusi yang tepat. Oleh karena itu, yang perlu ditekankan pada diri sendiri bagaimana kita belajar dan bisa beradaptasi dengan kondisi seperti sekarang. Dalam kutipan Charles Darwin  “Bukanlah yang terkuat atau terpintar yang dapat bertahan, melainkan mereka yang paling mampu beradaptasi dengan perubahan”.

Now and Forever for Humanity!!










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)