KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Artikel

Hal-hal Yang Bisa Merusak Organ Hati Kamu

INFOKOM | Rabu, 20 April 2016 - 09:53:50 WIB | dibaca: 586 pembaca

Hati merupakan salah satu organ vital tubuh manusia yang bekerja pada sistem pencernaan & sistem ekskresi. Agar hati terus menjalankan fungsinya dengan baik, kita harus menjaga kesehatan hati, berikut beberapa asupan yang membahayakan hati.
 
 
Gula
Terlalu banyak gula tidak hanya buruk bagi gigi, dampak kebanyakan gula juga akan berpengaruh bagi hati. Beberapa studi menunjukkan gula dapat merusak hati seperti halnya alkohol. Jika hati Anda ingin terus sehat mulai sekarang cobalah untuk mengurangi konsumsi gula.

Suplemen herbal
Bahkan jika suplemen herbal telah berlabel "alami," belum tentu aman untuk hati. Beberapa negara telah melarang atau membatasi konsumsi suplemen herbal, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen herbal. 

Vitamin A dari Suplemen
Tubuh membutuhkan vitamin A, sejauh mendapatkannya dari tanaman seperti buah-buahan & sayuran tentu masih baik, Tapi jika mengambil vitamin A dari suplemen yang memiliki dosis tinggi akan menjadi masalah untuk hati anda. Konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi jenis suplemen vitamin A.

Minuman Soda
Penelitian menunjukkan orang yang minum banyak minuman soda memiliki kemungkinan gangguan hati yang lebih besar daripada mereka yang tidak terlalu sering mengonsumsi soda.

Alkohol 
Anda mungkin sudah tahu bahwa minum alkohol terlalu banyak tidak baik untuk hati. Saat mengonsumsi Alkohol, hati bekerja sangat ekstra untuk mengubah etanol dalam alkohol menjadi asam asetat. Etanol ini kemudian diubah menjadi bentuk yang disebut asetat yang akhirnya dikeluarkan dari tubuh sebagai urin.
 
Dalam kasus kerusakan hati kronis karena alkohol, gejala muncul lebih bertahap. Seseorang yang menderita kerusakan hati kronis kemungkinan besar akan mengalami gejala seperti jaundice (perubahan warna kekuningan atau kulit dan putih mata), pembengkakan terutama di kaki dan kaki karena tingkat protein yang rendah, pembesaran payudara yang dikenal sebagai gynecomastia (di Malea a), akumulasi cairan (ascites) di perut memberikan penampilan protrusi, masalah dengan pembekuan darah, muntah darah atau darah dalam tinja, indera diubah dengan perubahan perilaku, kebingungan, pelupa, gejala lain yang berhubungan dengan otak juga dikenal sebagai ensefalopati hati dan bertahap memburuknya fungsi ginjal. 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)