KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

HARI GERAKAN SEJUTA POHON SEDUNIA

INFOKOM | Kamis, 30 Januari 2014 - 21:50:20 WIB | dibaca: 4780 pembaca

Saat ini terlalu banyak penebangan pohon yang dilakukan oleh manusia guna pembangunan gedung-gedung tinggi dan mewah. Padahal pohon merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Pohon dapat mengurangi kadar CO2 di udara dan menghasilkan O2. Pohon juga dapat mencegah banjir dan erosi, perlu diketahui pada saat terjadi hujan, air yang jatuh tidak akan langsung mengalir begitu saja, air tersebut terserap oleh akar pohon.

10 Januari masyarakat dunia memperingati tanggal tersebut sebagai Hari Sejuta Pohon Sedunia. Dari anak-anak hingga orang dewasa yang peduli dengan pohon melakukan berbagai kegiatan untuk memperingati salah satu hari besar tersebut. Untuk itu UKM KSR-PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang mengadakan kegiatan pembagian serta penanaman pohon diruang lingkup Politeknik Negeri Ujung Pandang. "Peringatan Hari Sejuta pohon yang kami adakan, melakukan beberapa kegiatan yaitu pembagian dan penaman pohon, serta sosialisasi manfaat pohon via media sosial. Di media sosial twitter, kami juga mengadakan kuis mengenai hari sejuta pohon. Semoga dengan kegiatan ini kita bisa bersama-sama lebih tahu manfaat pohon yang ada disekitar kita, sehingga kita dapat menjaga serta mencintai pohon tersebut dengan baik" ujar Andi Rumita sebagai koordinator Teamwork Hari Sejuta Pohon tersebut saat dimintai penjelasannya.

Ada 1000 bibit pohon yang diperoleh dari Dinas Kehutanan Kota Makassar yang dimana 500 bibit tersebut diberikan kepada bagian Rumah Tangga Politeknik Negeri Ujung Pandang untuk dapat ditanam di Kampus Baru Politeknik Negeri Ujung Pandang yang berada di BTP dan 500 lainnya dibagikan kelembaga-lembaga internal dan eksternal Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari seluruh pihak kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang, baik itu birokrasi kampus maupun seluruh mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. (m/f)

"Now and Forever Humanity"










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)