KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

KISAH RELAWAN TRAGEDI MINA

INFOKOM | Selasa, 29 September 2015 - 23:07:37 WIB | dibaca: 665 pembaca

Bukan patah tulang di tangan kiri yang membuatnya bersedih. Muhammad Aslam Nalakath, 17 tahun, sedih dan menyesal karena tak mampu menyelamatkan lebih banyak jemaah haji ketika terjadi peristiwa berdarah di Mina, Arab Saudi.

Mahasiswa asal India ini merupakan relawan yang melakukan operasi penyelamatan kepada para jemaah haji beberapa menit usai tragedi yang terjadi di jalan 204 Mina. 

Ratusan orang tewas karena terinjak-injak. "Saya menyelamatkan setidaknya dua orang dengan menarik mereka keluar dari tumpukan mayat," tutur Aslam seperti dikutip Saudi Gazette, Senin (28/9/2015). "Tapi usaha saya untuk menyelamatkan peziarah ketiga gagal karena tersandung dan beberapa mayat menimpa saya."

Aslam datang dari Jazan, sekitar 500 kilometer arah selatan Mekah. Ia bergabung dengan 1.700 anggota relawan dari organisasi ekspatriat India terbesar di Arab Saudi. Aslam ditugaskan di Mina untuk menemani jemaah yang sakit dan mengantarkannya ke rumah sakit. "Saya bergabung dengan pasukan keamanan dalam mengevakuasi beberapa jenazah dan menyelamatkan para jemaah yang terluka."

Hingga Senin (28/9) seperti yang dilansir Kementerian Agama, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah mengidentifikasi 41 jamaah haji Indonesia yang wafat karena peristiwa Mina.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)