KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

Kudonorkan Darahku, Kuwujudkan Rasa Peduliku

INFOKOM | Jumat, 20 Agustus 2021 - 09:05:35 WIB | dibaca: 730 pembaca

Untuk mendorong rasa peduli dan saling tolong-menolong terhadap sesama, UKM KSR PMI Unit 121 PNUP bekerjasama dengan UDD PMI Kandea dalam mengadakan kegiatan Donor Darah Rutin II yang bertempat di Poliklinik PNUP pada tanggal 22 - 24 Juni 2021 kemarin.

Donor Darah ini adalah salah satu program kerja rutin yang dilaksanakan UKM KSR PMI Unit 121 PNUP setiap 3 bulan sekali. Adapun tema yang diusung yaitu "Kudonorkan Darahku, Kuwujudkan Rasa Peduliku" yang bermakna bahwasanya mendonorkan darah tidak hanya sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat sehat yang dimiliki melainkan juga mewujudkan rasa peduli terhadap sesama.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini menciptakan para sukarelawan baru dari civitas akademika PNUP khususnya mahasiswa. Selama 3 hari pelaksanaan, UKM KSR PMI UNIT 121 PNUP berhasil mengumpulkan sebanyak 133 kantong darah yang kemudian diberikan kepada pihak UDD PMI Kandea agar dapat dikelola sebelum diberikan kepada pasien yang membutuhkan. Mengingat banyaknya kebutuhan darah yang diminta dan kurangnya stok, diharapkan kantong darah yang diperoleh bisa membantu pihak yang membutuhkan.

Tak perlu turun lapangan untuk membantu sesama saat bencana, dengan memutuskan untuk mendonorkan darah, kita sudah menjadi relawan yang hebat.

Now and Forever for Humanity!!










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)