KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Donor Darah

Kunjungan Laboratorium UDD PMI Kota Makassar

INFOKOM | Senin, 20 April 2015 - 17:04:11 WIB | dibaca: 1108 pembaca

Minggu, 19 April 2015 KSR PMI Unit 121 PNUP mengadakan kunjungan laboratorium di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Makassar. Kegiatan kunjungan lab ini sudah dilaksanakan selama 2 tahun terakhir. Selain menambah wawasan Pengurus Harian Organisasi (PHO) mengenai proses pengolahan darah yang telah ditransfusikan oleh pendonor, PHO juga berkesempatan mengetahui lebih banyak sehubungan alat-alat dalam laboratorium beserta fungsinya. Tak lupa pula kegiatan ini menjadi salah satu ajang silaturahmi KSR 121 dengan pihak UDD.

Sebelum masuk di laboratorium, PHO dibekali materi pengantar mengenai donor darah salah satunya yaitu syarat-syarat menjadi pendonor. Setelah selama 1 jam mendapatkan materi, selanjutnya PHO memasuki ruangan lab. Di dalam dapat dilihat bagaimana proses pengolahan darah secara langsung, PHO juga diberi kesempatan untuk bertanya kepada staff laboratorium.

Diakhir, PHO mempresentasikan hasil kunjungannya setelah berkeliling dan melihat-lihat. Penyerahan plakat oleh Komandan UKM KSR PMI Unit 121 PNUP kepada pihak Unit Donor Darah merupakan penutup di kegiatan kunjungan lab ini.

“Dengan terlaksananya kunjungan lab ini, semoga kita semua semakin menyadari bahwa donor itu sehat, donor itu sedekah, dan setetes darah kita dapat menyelamatkan jiwa!”  ujar salah satu staff divisi donor darah KSR 121.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)