KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Delegasi

Latihan Gabungan Fire Rescue!

INFOKOM | Sabtu, 20 Juni 2015 - 22:25:00 WIB | dibaca: 648 pembaca

delegasi fire rescue

Be Careful Be Aware Be Safe” adalah tema yang diusung oleh KSR PMI Unit 113 Yapma dalam kegiatan Latihan Gabungan Fire Rescue dan Pertolongan Pertama Korban Kebakaran, Sabtu 13 Juni kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh KSR se-Kota Makassar seperti KSR dari Unhas, Unismuh, UMI, UIN, anging mammiri, dan masih banyak lagi.

Tidak ingin ketinggalan, KSR PMI Unit 121 PNUP juga ikut mendelegasikan anggotanya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Selama sehari penuh, Fraliska, Nurul Awaliah, Muh. Juraiz, dan Marto Tinong mendapatkan ilmu baru di kampus Yapma.

Dimulai dengan pengenalan alat untuk menangani kebakaran, kegiatan dilanjutkan dengan praktek memadamkan api menggunakan APAR dan karung goni. Tidak hanya itu, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan simulasi pertolongan pertama pada kebakaran.

Saat dimintai pendapatnya, Fraliska dan Nurul mengatakan bahwa kegiatan tersebut berlangsung sangat menarik karena merupakan pengalaman yang baru. Selain itu, banyak teman baru dari ksr lainnya yang didapatkan disana.

“Semoga ilmu yang saya dapatkan setelah mengikuti kegiatan tersebut dapat bermanfaat,” ujar Fraliska.

Now and Forever for Humanity!










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)