KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Artikel

Manfaat Air Kelapa Untuk Mengatasi Insomnia (Sulit Tidur)

INFOKOM | Minggu, 04 Februari 2018 - 07:20:02 WIB | dibaca: 279 pembaca

Seperti yang kita ketahui Banyak sekali kegunaan buah dengan kulit keras satu ini, dari akar sampai ujung daun dapat di fungsikan dan dimanfaatkan untuk kesehatan kita oleh sebab itu kelapa mendapatkan julukan sebagai pohon kehidupan. Fakta menarik mengenai air kelapa murni, khasiat dari air kelapa dapat membantu mengatasi insomnia (sulit tidur), seseorang yang gagal memenuhi kebutuhan jumlah jam tidur yang direkomendasikan, yaitu tujuh sampai delapan jam setiap malam, telah terbukti dapat meningkatkan risiko obesitas, gangguan jantung, bahkan kanker dan juga terkait dengan masalah emosional seperti perasaan yang buruk keesokan harinya.

Shona Wilkinson, Ahli Gizi dari Superfooduk.com mengatakan “Air kelapa lebih dulu dikenal sebagai minuman pasca olahraga, untuk menghidrasi dan membuat otot rileks. Namun manfaat tersebut juga berkhasiat membuat anda tidur lebih cepat dan lelap dan juga air kelapa adalah sumber dari mineral elektrolit yaitu kalium, kalsium, magnesium, fosfor dan semoga serta jumlah mineral yang seimbang dalam tubuh diperlukan untuk menjaga kinerja otot yang normal.

Tak sedikit orang yang kerap membutuhkan waktu lama di tempat tidur hingga mata terpejam.  Bila kejadian ini sering terjadi pada anda, menikmati segelas air kelapa bisa menjadi salah satu upaya untuk mendapatkan tidur yang lebih cepat dan berkualitas.

Selain berkhasiat membantu mengatasi insomnia, air kelapa  juga mampu memerangi kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh, sebuah penelitian yang di muat di dalam Journal of Medical Food telah membuktikan hal tersebut. Para peneliti telah melakukan penelitian terhadap tikus yang di beri air kelapa dan hasilnya, tikus – tikus tersebut menunjukkan jumlah kolestrol jahat yang lebih rendah, ingat! tetaplah mengonsumsi air kelapa dalam takaran yang diperlukan oleh tubuh dan jangan berlebihan, semoga bermanfaat.

Now and Forever For Humanity










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)