KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Artikel

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

INFOKOM | Jumat, 14 April 2017 - 22:21:18 WIB | dibaca: 342 pembaca

Buah naga adalah buah yang unik dengan bentuknya yang khas mempunyai khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan dengan kandungan gizi yang dimilikinya. Cairan tubuh yang telah hilang karena padatnya aktivitas seharian dapat dikembalikan dengan mengkonsumsi buah naga merah ini.. Selain itu, buah naga merah memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, karena di dalam buah naga terdapat banyak sekali kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan.

Berikut ini adalah manfaat dari buah naga untuk tubuh kita :

  1. Menjaga dan memperkuat tulang dan gigi,  Kalsium dan fosfor dalam buah naga  merupakan nutrisi yang cukup baik untuk tulang, sebab kandungan mineral alami tersebut mampu mencegah keropos tulang atau osteoporosis
  2. Mencegah penyakit kanker , buah naga mengandung aktioksida yang cukup tinggi yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kerusakan sel pemicu kanker.
  3. Mengurangi resiko penyakit jantung, buah naga ini mengandung kalium yang cukup tinggi. Kandungan mineral kalium ini dipercaya mampu melebarkan pembuluh darah, sehingga membuat kinerja jantung lebih ringan dalam mendistribusikan darah keseluruh bagian tubuh.
  4. Baik untuk kesehatan mata, Betakroten dalam buah naga sangatlah tinggi, kandungan betakroten tersebut sangatlah baik untuk merawat kesehatan mata secara alami dan mencegah degenerasi makula.
  5. Mengurangi Resiko Penyakit Diabetes. Anda dapat menekan resiko diabetes tersebut dengan cara mengonsumsi buah naga secara rutin. Dengan kandungan vitamin B1 dan kadar glikemik indeks yang rendah, kadar gula dalam darah Anda tidak akan naik malahan bisa turun.

4.  

Manfaat dari buah naga untuk kecantikam kulit :
  1. Menjaga penuan dini, Munculnya tanda penuaan dini tersebut dapat disebabkan karena pengaruh radikal bebas. Untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini, Anda dapat mengonsumsi jus buah naga secara rutin.
  2. Mengoptimalkan regenerasi sel kulit baru, Khasiat buah naga untuk regenerasi ini bisa Anda dapatkan dengan cara menggunakan masker buah naga yang telah dicampurkan dengan madu alami. Cukup gunakan selama 30-60 menit sehari untuk kulit cerah dan cantik.
  3. Membantu hilangkan bintik hitam, Konsumsi jus buah naga akan membantu menghilangkan flek hitam tersebut dari dalam, sedangkan dari luar Anda dapat menggunakan masker buah naga secara rutin setiap sehabis mandi selama 30 menit.

3.

Itulah beberapa khasiat buah naga merah bagi kesehatan dan kecantikan. Dapatkan semua manfaat buah naga tersebut dengan cara mengonsumsi dan menggunakannya sebagai perawatan secara rutin setiap harinya.

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Now and Forever Humanity










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)