KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Artikel

Manfaat Penting Memijat Kaki Sebelum Tidur

INFOKOM | Sabtu, 08 Oktober 2016 - 22:14:27 WIB | dibaca: 338 pembaca

Pijat refleksi pertama kali dipraktekkan sekitar tahun 2500-2300 sebelum masehi oleh dokter Mesir. Makin lama pijat refleksi ini makin berkembang sampai dapat dilakukan juga pada kaki. Refleksi kaki didasarkan di bagian titik-titik di kaki yang dapat merangsang seluruh bagian di badan hingga membawa perubahan fisiologis secara menyeluruh.

Ada beberapa manfaat yang buat orang lebih fit saat pijat refleksi kaki.

1.    Relaksasi. Setelah di hari-hari biasa dijejali pekerjaan sekolah serta pekerjaan yang buat stres, lakukan pijat refleksi kaki dapat efektif dalam mencapai keadaan relaksasi. Ini lantaran ada solar plexus yakni pusat saraf yang mana biasanya menaruh stres. Saat titik solar plexus ini ditekan jadi stres pada badan seolah hilang hingga sistem kekebalan tubuh tak menurun, serta pijat refleksi kaki dapat membantu.

2.    Peningkatan sirkulasi. Walau cuma dilakukan di kaki, namun pijat refleksi dapat meningkatkan sirkulasi darah ke semua tubuh. Pijatan yang lembut di kaki dengan teknik penekanan memakai jari dapat meningkatkan aliran darah ke organ vital, darah memberi oksigen serta nutrisi ke organ dan jaringan tubuh. Bila ada sisi badan yang luka, jadi refleksi kaki bisa menolong memperbaiki jaringan yang terluka. Selain tingkatkan sirkulasi darah, pijat kaki akan bikin kulit jadi lebih sehat. Lebih jauh, pijat kaki akan membantu kurangi penumpukan lemak jahat di kaki. Untuk penderita diabetes, melakukan pijat kaki setidaknya 20 menit sebelum tidur dapat menolong sistem penyembuhan.

3.    Mengurangi nyeri. Saat refleksi diterapkan di kaki jadi endorphin diproduksi semakin banyak untuk memblokir rasa sakit ke otak. Orang yang mempunyai nyeri bakal memperoleh bantuan yang penting dari refleksi. Meningkatkan memori termasuk manfaat pijat refleksi. Oksigen diperlukan untuk menjaga sel-sel badan dalam situasi sehat. Stimulasi untuk reflex otak dari kaki dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kepala, apabila dilakukan secara rutin bakal membantu meningkatkan pikiran untuk orang pelupa.

4.    Menolong tangani sembelit. Saat seorang alami sembelit atau konstipasijadi pijat refleksi di kaki dapat memberi stimulasi dari usus besar, usus serta refleks terkait lainnya hingga menolong mengembalikan ke keadaan normal. Tidak diragukan lagi, pijat yakni salah satu cara yang paling efektif untuk relaksasi, bermanfaat untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Ditulis dari laman stylecraze. com, ada beberapa manfaat sehat saat seorang lakukan pijat kaki tiap-tiap malam sebelum tidur. Serta berikut adalah sebagian manfaat tersebut .

5.    Menurunkan Tekanan Darah. Satu lagi faedah luar biasa lakukan pijat kaki sebelum tidur yaitu menurunkan desakan darah. Tidak cuma menurunkan desakan darah, pijatan yang nyaman di kaki akan menolong pikiran lebih fresh, rileks serta tenang. Sebagian study menyebutkan bahwa melakukan pijat kaki setidaknya 10 menit setiap hari saat sebelum tidur bakal bantu tubuh melepas hormone penyebab kecemasan serta masalah lain termasuk darah tinggi.

Itulah sebagian manfaat mengagumkan dari pijat kaki untuk kesehatan. Dengan segudang manfaatnya, usahakan untuk melakukan pijat kaki sebelum Anda tidur ya. Mudah-mudahan info ini bermanfaat serta kita juga senantiasa diberikan kesehatan maksimal serta dijauhkan dari semua jenis bentuk penyakit.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)