KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

Menambah Ilmu dengan Sharing Materi

INFOKOM | Senin, 24 Februari 2014 - 19:01:46 WIB | dibaca: 806 pembaca

Makassar - Menjadi seorang mahasiswa yang mempunyai kegiatan akademik yang padat sering kali membuat kita jenuh dalam proses perkuliahan, sehingga kita membutuhkan bantuan suplemen. Banyak jenis suplemen untuk mahasiswa tetapi suplemen yang pas buat mahasiswa seperti ini adalah dengan mempunyai kegiatan yang menyenangkan disela-sela perkuliahan dan tentunya dapat menambah ilmu.  Akan tetapi, banyak mahasiswa yang  tidak tahu bagaimana cara untuk mendapatkannya. Sebenarnya ada banyak yang bisa dilakukan mahasiswa agar ilmu mereka bertambah contohnya saja dengan mengadakan sharing materi.
Kegiatan sharing materi dilaksanakan rutin dua kali sebulan oleh UKM KSR-PMI Unit 121 PNUP yang wajib diikuti anggota ksr 121. Dari kegiatan ini terbukti dapat menambah ilmu baru bagi anggota ksr 121. Sharing materi ini bukanlah kegiatan dimana kita saling menggurui satu sama lain, tetapi ini merupakan kegiatan dimana kita saling bertukar ilmu agar pengetahuan kita saling bertambah. Materi-materi yang diperbincangkan dalam sharing materi tentulah mengenai materi-materi yang telah didapatkan sebelumnya pada saat kegiatan indoor, contohnya saja mengenai pertolongan pertama. Melalui sharing materi ini dapat menjadi bekal anggota ksr 121 sebelum turun sebagai tim medis untuk kegiatan yang diadakan oleh kampus PNUP, lembaga internal maupun eksternal Politeknik. Namun, tujuan utuma dari kegiatan sharing materi adalah bagaimana kita lebih siap melakukan penanganan untuk korban kecelakaan/cedera dengan bantuan medis dasar yang dimiliki.
Walaupun dilakukan disela-sela aktivitas perkuliahan ternyata tidak mengurungkan niat  anggota ksr 121 untuk selalu mengikuti kegiatan ini, terbukti ketika diadakannya sharing materi kedua anggota ksr 121 yang ikut pun semakin banyak. 
"Dengan adanya sharing materi ini dapat menyegarkan pengetahuan yang kita miliki serta dapat menambah ilmu lebih banyak. Semoga kegiatan seperti ini terus dapat dilaksanakan walaupun jadwal perkuliahan yang padat karena kegiatan ini sangat memiliki arti positif bagi kita semua" tutur kakanda Fathin sebagai Ketua Divisi SDM setelah kegiatan sharing materi berlangsung. 
Perbanyak ilmu yang kalian dapatkan melalui kegiatan positif seperti sharing materi. (a/r)
"Now and Forever for Humanity" 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)