KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

Donor Darah Rutin III

MERAH DARAHMU, PUTIH HATIMU

INFOKOM | Minggu, 18 Oktober 2015 - 14:32:02 WIB | dibaca: 416 pembaca

Setiap tetes darah yang disumbangkan tak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya. “Merah Darahmu, Putih Hatimu” menjadi tema dari kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan tiap 3 bulan sekali oleh KSR 121. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari (pada 13, 15, 16 Oktober) ini berhasil mengumpulkan sebanyak 119 kantong darah dari civitas akademika kampus PNUP.

 

Kegiatan donor darah ini juga menjadi ajang check-up gratis bagi si pendonor karena sebelum diambil, darah pendonor akan diperiksa kesehatannya oleh petugas PMI. Di kegiatan yang sama pula, divisi Pelayanan Kesehatan mengadakan pemeriksaan kesehatan berupa tes tekanan darah, tes kolestrol, tes gula darah dan tes asam urat bagi yang ingin memeriksakan kesehatannya lebih lanjut. Beberapa staf dan dosen turut antusias mempercayakan KSR 121 untuk memeriksakan kesehatan mereka.

 

Pendonor tak hanya mendapatkan kesehatan secara fisik, melainkan juga akan sehat secara psikologis. Memberikan bantuan pada orang yang membutuhkan tentunya akan menjadi kepuasan tersendiri bukan? So, see you in the next 3 months a-ye!

 

Now and Forever For Humanity!










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)