KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Donor Darah

PELAKSANAAN DONOR DARAH RUTIN II DI MASA PANDEMI

INFOKOM | Kamis, 22 Oktober 2020 - 21:54:17 WIB | dibaca: 232 pembaca

     Memasuki bulan ketujuh, pandemi COVID-19 belum juga reda. Banyaknya kasus kematian yang disebabkan oleh COVID-19 ini mengakibatkan tingkat kewaspadaan seseorang meningkat sehingga memunculkan banyak anggapan miring salah satunya virus corona dapat ditularkan ketika melakukan transfusi darah. Anggapan tersebut tidaklah benar karena sampai saat ini tidak ada laporan kasus yang menyebutkan bahwa seseorang dapat menularkan COVID-19 akibat mendonorkan darahnya.

     Seperti halnya Donor Darah Rutin II yang dilaksanakan UKM KSR PMI Unit 121 PNUP di Poliklinik PNUP pada tanggal 15-16 dan 19 Oktober kemarin. Sebelum memasuki area registrasi, baik pelaksana maupun para pendonor terlebih dahulu mencuci tangan dan wajib menggunakan masker serta kursi-kursi pun diatur berjarak sedemikian rupa sesuai dengan protokol kesehatan. Selama 3 hari pelaksanaan kegiatan, terdapat 118 kantong darah yang berhasil dikumpulkan.

     Mengusung tema “Share Hope During Pandemic By Donating Your Blood” diharapkan mampu menggerakkan hati kita untuk tetap membantu sesama terlebih di masa pandemi seperti ini pasokan darah yang dibutuhkan akan terus bertambah. Meskipun ada banyak berita miring di luar sana, jangan khawatir! Donor darah tidak mengakibatkan penularan COVID-19 selama tetap menerapkan protokol kesehatan ya.. So, sampai ketemu di donor darah selanjutnya. Now and forever for humanity!!










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)