KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Delegasi

PELATIHAN JUNGLE RESCUE KSR UPT SE-SULAWESI SELATAN

INFOKOM | Minggu, 29 Mei 2016 - 17:14:38 WIB | dibaca: 704 pembaca

KSR 121 tak henti-hentinya memberi kesempatan untuk menimba ilmu demi menghasilkan kader terbaik. Tepatnya 24 - 27 Mei 2016 kemarin, 121 kembali mendelegasikan dua orang anggotanya yaitu Marto Tinong dan Hayani untuk mengikuti Pelatihan Jungle Rescue KSR Unit Perguruan Tinggi Se- Sulawesi Selatan. Pelatihan ini diadakan oleh KSR PMI Unit 114 UNISMUH dan mengusung tema "Membentuk Relawan Tangguh dan Profesional dalam Misi Penyelamatan".

 

Sebelum melakukan praktek penyelamatan dalam hutan di Leang Pute Desa Labuaja Kab.Maros Kec. Cendrana, 23 orang peserta dari 11 Unit KSR Se-Sulawesi Selatan terlebih dahulu diberikan pembekalan materi mengenai Dasar-dasar Pertolongan Pertama, Navigasi Darat, Explore Search And Rescue, Sistem Penyelenggaraan Operasi, SAR, Survival serta Perlengkapan, Packing, Makanan (PPM). Pembekalan materi ini dilakukan di kantor Badan SAR Makassar pada hari Rabu 25 Mei 2016. Semua materi yang telah diberikan kemudian diaplikasikan saat semua peserta Pelatihan Jungle Rescue dilepas di alam terbuka selama sehari semalam.

 

“Pelatihan ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Saya bisa bertemu dengan teman-teman KSR Se-Sulawesi Selatan. Merasakan bagaimana caranya bertahan hidup di hutan dan beberapa hal yang belum saya lakukan selama ini. Terima kasih kepada KSR 121 atas kepercayaannya mendelegasikan saya pada pelatihan ini. 121 Ewakoo!!” tutur Hayani.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)