KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Delegasi

PELATIHAN SPESIALISASI PERTOLONGAN PERTAMA SE-SULAWESI SELATAN 2013

INFOKOM | Rabu, 26 Maret 2014 - 22:12:31 WIB | dibaca: 2384 pembaca

Pada tingkatan relawan PMI terdapat banyak Pelatihan Spesialisasi salah satunya yaitu Pelatihan Spesialisasi Pertolongan Pertama. Spesialisasi ini merupakan salah satu spesialisasi yang paling banyak diminati oleh anggota KSR Perguruan Tinggi karena mempelajari lebih mendalam mengenai penanganan korban cedera yang merupakan pengetahuan dan keterampilan dasar bagi relawan PMI.
PMI Cabang Maros bekerjasama dengan KSR Unit Kabupaten Maros mengadakan Pelatihan Spesialis Pertolongan Pertama. Kegiatan yang bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Bantimurung, Kabupaten Maros dilaksanakan pada tanggal 9-17 Desember 2013. Pelatihan ini diikuti oleh 24 peserta dari 10 kontingen dari berbagai KSR Cabang di Sulawesi Selatan, antara lain berasal dari Sinjai, Bone, Pangkep, Palopo, Maros dan termasuk 4 kontingen dari KSR Perguruan Tinggi di Makassar yaitu KSR Unit 121 PNUP, KSR Unit 103 UNM, KSR Unit 114 UNISMUH, dan KSR Unit 108 STMIK Dipanegara.
“Dari ke empat pemateri, Kanda Ipul salah satu yang paling khas dalam pembawaan materi dan juga yang termuda dari keempat pemateri. Cara bicara yang datar dan hanya tangannya saja yang bergerak saat membawakan materi menjadi ciri khas yang akan selalu dikenang oleh semua peserta termasuk saya sendiri” tutur Nur Fathin Azmi selaku delegasi KSR-PMI Unit 121 PNUP.
Namun dalam penguasaan materi, beliau sudah tidak diragukan lagi karena beliau memang sudah biasa menjadi pemateri pada pelatihan PP Tingkat Kabupaten/Kota  bahkan tingkatan Nasional. Begitupula dengan ketiga pemateri lainnya.
Untuk materi yang diberikan oleh fasilitator sebenarnya sudah didapatkan pada saat diklat KSR dasar namun dibahas lebih mendalam lagi dan juga disertai review dan evaluasi tiap harinya. Selain pemberian materi, fasilitator juga memberikan banyak permainan baik itu bertujuan untuk mengasah nalar,  sebagai pengakraban peserta, motivasi maupun hanya sebatas menghilangkan kejenuhan saat menerima materi. Ada pula ujianpraktik dan simulasi Pertolongan Pertama yang hampir menyerupai kejadian nyata sebagai pengaplikasiandari materi-materi yang kami dapatkan selama pelatihan.
Kebersamaan!! Itulah yang menjadi salah satu hal yang paling dirasakan oleh semua peserta, diluar dari ilmu-ilmu yang telah kami dapatkan selama pelatihan. Demikian sedikit gambaran mengenai Pelatihan Spesialisasi PP yang diadakan di Kabupaten Maros. Mudah-mudahan semua peserta dapat membagi ilmunya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Amiin..
"Now and Forever For Humanity" 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)