KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

Penghijauan Kampus II PNUP

INFOKOM | Selasa, 03 Maret 2015 - 18:36:51 WIB | dibaca: 1506 pembaca

UKM KSR PMI Unit 121 PNUP kembali melaksanakan penanaman bibit pohon yang dipusatkan di kampus II PNUP, terletak di daerah Moncongloe Kabupaten Maros. Ada sebanyak 850 bibit pohon Mahoni dan Jati putih yang diperoleh dari Dinas Kehutanan Kota Makassar yang kemudian diserahkan kepada Kepala Urusan Rumah Tangga dan Perlengkapan PNUP.
 
Manfaat dari pohon kayu mahoni sendiri ialah dapat mengurangi polusi udara sekitar 47%-69%. Daunnya memiliki fungsi sebagai penyerap polutan-polutan di sekitarnya. Sebaliknya dedaunan itu sanggup melepaskan oksigen (O2) yang membuat udara di sekitarnya menjadi segar. Ketika hujan turun, tanah dan akar akan pepohonan tersebut akan mengikat air yang jatuh sehingga bisa dijadikan cadangan air.
 
Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 28 Februari 2015 ini dimulai pukul 08.00 diawali dengan penjelasan titik-titik tempat penanaman bibit pohon mahoni dan jati putih oleh Pak Lukman selaku penanggungjawab kegiatan penanaman. Kegiatan berlangsung ramai, karena dihadiri oleh pihak birokrasi kampus dan lembaga-lembaga internal kampus yang turut berpartisipasi, turun langsung melakukan penanaman.
 
penanaman pohon mahoni 
 
Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 dengan sekitar 300 bibit pohon yang telah ditanam, sisanya akan dilanjutkan pada keesokan harinya. Tak lupa kegiatan hari ini diakhiri dengan foto bersama seluruh civitas akademica yang sempat hadir pada hari itu.
 
foto bersama 
 
“Mudah-mudahan kampus kita ini hijau karena Insha Allah tahun ini Mahasiswa Baru akan mulai menempati kampus II. Dan juga kegiatan penanaman pohon ini mendukung program penghijauan pemerintah.” Ujar Pak Lukman, S.T., M.Pd. (dil)
 
"Now and Forever for Humanity!" 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)