KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

Peringatan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia

INFOKOM | Minggu, 17 Januari 2016 - 17:37:02 WIB | dibaca: 3451 pembaca

Pohon merupakan salah satu mahluk hidup yang dapat menyelamatkan bumi kita dari pemanasan global. Pohon mempunyai banyak manfaat yang dihasilkan salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen sebagai udara untuk kita bernafas. Namun dalam era globalisasi sekarang ini, pesatnya pembangunan menimbulkan banyaknya pohon yang di tebang. Penebangan pohon menyebabkan panas bumi meningkat, menurunnya sumber daya air,punahnya keanekaragaman hayati, selain itu dapat menyebabkan banjir. Dengan melihat dampaknya yang sangat mengerikan maka pelestarian dan penanaman pohon perlu dilakukan.

 

Dalam rangka memperingati Gerakan Hari Sejuta Pohon Sedunia tepatnya 10 Januari . Kemarin, 16 Januari 2016 UKM KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang kembali mengadakan penanaman pohon di Kampus 2 Politeknik Negeri Ujung Pandang dengan Tema Hope In Action “Satu pohon untuk Satu Kehidupan”.  Dibalik tema ini terdapat satu harapan agar pohon-pohon yang ditanam tumbuh dan bermanfaat bagi kehidupan di Bumi. Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa PNUP, lembaga internal maupun eksternal kampus serta KSR se- Kota Makassar.

 

Selain penanaman pohon, dalam kegiatan ini juga diadakan lomba poster dan kontes foto (selfie). Lomba poster sendiri telah diadakan 1 minggu sebelum hari penanaman pohon. Sedangkan untuk kontes foto, diadakan saat hari H penanaman pohon, Dalam sambutannya, koordinator teamwork (Muawal Mili), “Terdapat 300 pohon yang disediakan diantaranya, 200 pohon Tranbesi  dan 100 pohon  Mahoni  diperoleh dari Dinas Kehutanan Kota Makassar untuk ditanam di sekitar Kampus 2 PNUP, ungkapnya. Kegiatan ini  juga mendapat dukungan dan apresiasi penuh dari  pihak kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang serta pihak sponsor. Thank you for participating, all! (r/a)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)