KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

PERINGATAN HARI HIV/AIDS SEDUNIA 2013

INFOKOM | Jumat, 24 Januari 2014 - 10:50:24 WIB | dibaca: 1551 pembaca

Desember 2013, HIV/AIDS?! Mungkin banyak yang bertanya mengapa penyakit HIV/AIDS yang berasal virus berbahaya dan sampai saat ini belum ditemukan obatnya harus diperingati? Sebenarnya SATU DESEMBER yang diperingati sebagai Hari HIV/AIDS Sedunia adalah peringatan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran agar melakukan pencegahan terhadap Human Immunodeficiency Virus (Virus HIV). Seperti yang kita ketahui, virus HIV ditularkan melalui hubungan seksual yang membuat daya tahan tubuh seseorang menurun dan menyebabkan virus tersebut berkembang menjadi AIDS (Acquired Immunedeficiency Syndrome).

UKM KSR-PMI Unit 121 PNUP yang turut memperingati hari HIV/AIDS tersebut pada tanggal 3 Desember 2013 mengangkat tema "Cegah HIV-AIDS! Lindungi Diri dan Orang-Orang yang Ada Disekita Kita"  Melakukan beberapa aksi kemanusiaan seperti membagikan 1121 pita merah dan 121 bunga mawar merah kepada mahasiswa, dosen serta birokrasi di kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang. "Saya sangat senang terhadap antusias dan partsipasi seluruh masyarakat Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap Peringatan Hari HIV/AIDS ini karena kegiatan ini dapat membuat kita sadar untuk melakukan pencegahan terhadap virus HIV/AIDS untuk diri kita sendiri dan orang lain serta dengan peringatan ini kita dapat merangkul para ODHA(Orang Dengan HIV/AIDS) agar dia tidak merasa dikucilkan" menurut Ahmad Ketua TeamWork yang ditemui setelah kegiatan berlangsung.

Kegiatan yang dilakukan KSR 121 untuk memperingati hari HIV/AIDS Sedunia didukung oleh beberapa pihak yaitu Dinas Kesehatan Kota Makassar, Kantor BNN Kota Makassar dan Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang. Tanpa dukungan pihak-pihak tersebut kegiatan ini tidak dapat terlaksana.

Jauhkan diri anda dari HIV/AIDS tapi jangan jauhi penderitanya (ODHA). (a/r)

"Now and Forever For Humanity"

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)