KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

Peringatan 26 Desember

Selamat Hari Sukarelawan PMI!

INFOKOM | Senin, 28 Desember 2015 - 06:16:35 WIB | dibaca: 633 pembaca

Makassar - Sabtu, 26 Desember 2016, Hari Sukarelawan PMI & peringatan 11 tahun tragedi tsunami Aceh diadakan di Anjungan Pantai Losari. Peringatan ini dilaksanakan oleh FORKOM KSR Se-kota Makassar dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti donor darah, sosialisasi kepalangmerahan dan malam renungan.

 

Dalam kegiatan peringatan hari sukarelawan PMI juga dilaksanakan long march serta pembagian stiker "Aksi Nyata Relawan untuk Kemanusiaan" untuk masyarakat sekitar Anjungan Pantai Losari. Long march ini dipimpin oleh saudara Taufan, salah satu peserta Diseminasi Kepalangmerahan. Taufan mengajak semua masyarakat untuk donor darah. Selain itu masyarakat diajak untuk membubuhkan tanda tangannya pada spanduk yang telah disediakan dalam rangka mengenang kembali 11 tahun tsunami Aceh.

 

Dari hasil long march dan pembagian stiker, 31 kantong darah berhasil didapatkan dari masyarakat. Setelah donor darah selesai, kegiatan ditutup dengan renungan malam yang dihadiri oleh kak Fandi Mandaling dari PMI Kota Makassar, kak Nanda relawan KSR Aceh serta seluruh relawan KSR Se-kota Makassar. 

 

“Relawan PMI adalah jantung dari Gerakan Palang Merah dan Bulat Sabit Merah Internasional, Henry Dunant telah menanamkan visi tentang kekuatan kerelawanan yang terus hidup dan semakin kuat di dunia”. Maka dari itu kita sebagai relawan harus rela mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan orang banyak. Semangat Relawan! (l/a)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)