KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

Seminar Nasional K3

INFOKOM | Selasa, 14 April 2015 - 21:47:21 WIB | dibaca: 1021 pembaca

UKM KSR PMI Unit 121 PNUP kembali membuktikan eksistensinya sebagai salah satu UKM teraktif di PNUP. Tidak melulu tentang kemanusiaan, UKM KSR PMI Unit 121 juga ikut berperan dalam terciptanya generasi penuh wawasan. Hal itu dibuktikan dengan diadakannya Seminar Nasional Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) pada Sabtu, 11 April 2015 yang lalu. Mengusung tema “Don’t Learn Safety By Accident” dengan topik pembahasan “Peran Generasi Muda Dalam Membangun Paradigma Masyarakat Demi Terwujudnya Indonesia Berbudaya K3”.

 

Acara diawali dengan penampilan Aru dan Tari Paduppa oleh relawan UKM KSR PMI Unit 121 yang juga sangat berbakat di bidang seni, kemudian dibuka secara resmi oleh Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan Ibunda Nasli, S.Sos yang selalu menyempatkan waktunya untuk hadir di setiap kegiatan UKM KSR PMI Unit 121.

 

Sama halnya dengan seminar nasional yang dilaksanakan tahun sebelumnya, kali ini pun Seminar Nasional K3 menuai kesuksesan yang sama. Acara dimulai sekitar pukul 09.00 dan dihadiri oleh sekitar 230 peserta dari kalangan mahasiswa maupun umum.

 

UKM KSR PMI Unit 121 berhasil menghadirkan 4 orang pemateri dari 4 latar belakang sosial yang berbeda yaitu dari Balai Besar K3 Kota Makassar, Health and Safety Manager BECA Indonesia, CO Founder & Manager EA Solution dan terakhir merupakan akademisi dari PNUP itu sendiri. Kegiatan yang berlangsung selama 8 jam ini begitu menarik dan penuh dengan penyajian materi yang berbeda oleh para pemateri. Diakhir acara, 3 peserta berhasil mendapatkan doorprize serta dilakukan penyerahan plakat kepada keempat pemateri sebagai kenang-kenangan dan wujud terima kasih UKM KSR PMI Unit 121 PNUP.

 

“Semoga dengan terselenggaranya seminar nasional K3 ini dapat memberikan dampak positif dan menjadi pembelajaran tambahan untuk kita semua, serta ilmu yang didapatkan dapat benar-benar kita aplikasikan di dunia kerja nantinya. Karena sesungguhnya K3 ialah tindakan pencegahan dari segala macam kecelakaan kerja.” ujar Mursyid Maulana selaku Koord. Teamwork Seminar.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)