KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

Bakti Sosial PERIHAL 9

SUNATAN MASSAL

INFOKOM | Selasa, 06 September 2016 - 16:06:06 WIB | dibaca: 365 pembaca

Sunat adalah proses pelepasan kulup/kulit yang menyelubungi ujung penis. Selain karena alasan agama dan budaya, sunat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Di Indonesia, umumnya proses ini dilakukan saat anak laki-laki menduduki sekolah dasar. 
 
Masih dalam rangka peringatan hari lahir (PERIHAL) yang ke 9, UKM KSR PMI Unit 121 PNUP mengadakan kegiatan bakti sosial sunatan massal bertempat di SD Inpres Borong Jambu I, II, III jalan A.M.D Tamangapa Raya IV No. 13 Makassar.
 
Kegiatan ini disambut baik oleh 3 orang Kepala Sekolah SD Inpres Borong Jambu dan guru-guru serta orang tua peserta, karena pelaksanaan sunatan massal ini dapat dikatakan tepat sasaran untuk meringankan beban orangtua yang mayoritas kurang mampu.
 
Pukul 10.00 satu-persatu adik-adik peserta sunat mulai memasuki ruang kelas setelah acara pembukaan selesai. Kendati awalnya cukup gembira, namun adik-adik peserta sunat langsung pucat begitu acara sunatan di mulai. Peserta sunat banyak yang menangis karena takut disunat dan juga karena mendengar teman-teman yang lain menangis.
 
Tidak hanya itu, serangkaian acara seperti penampilan nasyid dan puisi yang dipersembahkan langsung oleh siswa-siswi SD Inpres Borong Jambu, games dan doorprize, menambah kemeriahan acara di panggung utama. Para orang tua dapat pula memeriksakan kesehatannya secara gratis di booth pemeriksaan kesehatan. Sebanyak 54 anak berhasil disunat dalam kegiatan yang berakhir pada pukul 18.00 kemarin (4/9/16).










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)