KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

UKM KSR PMI Unit 121 PNUP Gelar Fire Rescue Training

INFOKOM | Senin, 27 Januari 2014 - 22:12:26 WIB | dibaca: 1732 pembaca

Kegiatan Fire Rescue Training ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun yang ke-6 UKM KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang yang dilaksanakan pada tanggal 21 September 2013 oleh angkatan 7. Sebanyak lebih dari 50 orang anggota KSR 121 mengadakan simulasi penanganan bencana kebakaran, bertempat di lapangan parkir depan gedung AD PNUP.

Simulasi ini bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Makassar. Selain anggota KSR 121, kegiatan ini juga melibatkan pihak keamanan kampus PNUP. Pembukaan Fire Rescue Training ini dilaksanakan di gedung aula PNUP pukul 08.00 WITA, dengan materi yang dibawakan oleh Bapak Bachtiar dan Bapak Thaufik Jaya Palaguna selaku Kepala Bidang Pengawasan dan Pencegahan DAMKAR.

Selanjutnya, praktek kering simulasi pemadaman api ini dilakukan di lapangan parkir depan gedung AD PNUP dengan perlengkapan, seperti karung goni, APAR, bensin/minyak tanah, dan drum. Kegiatan Fire Rescue ini pastilah sangat bermanfaat karena kita dapat mengetahui cara-cara pemadaman dan posisi memadamkan api dengan benar. Bisa dibilang, kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada kita tentang penanganan dini terhadap bencana kebakaran.

Selain itu, simulasi ini merupakan wadah untuk pengembangan diri. Peningkatan terhadap nilai-nilai kemanusiaan. Dengan begitu, semakin banyak yang peduli terhadap sesama. Disamping itu, kita juga mendapatkan ilmu dan mendapatkan pengalaman baru dalam kegiatan Fire Rescue Training ini.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)