KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

Volunteer Camp 121, Now and Forever for Humanity

INFOKOM | Kamis, 14 September 2017 - 12:13:22 WIB | dibaca: 337 pembaca

Rangkaian kegiatan untuk memperingati hari lahir UKM KSR PMI Unit 121 PNUP yang ke-10 tahun masih terus berlanjut. Tepat pada tanggal 8-10 September 2017, relawan 121 mengadakan bakti sosial yakni Volunteer Camp di Dusun Karama, Desa Aeng Batu-Batu, Galesong Utara, Takalar. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar akan pentingnya kesehatan, kebersihan diri serta kebersihan lingkungan.

Pada hari pertama kegiatan dimulai dengan pembukaan yang dilaksanakan di lapangan SDN No 87 Tamanroya. Setelah pembukaan  dilakukan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut serta cuci tangan yang benar kepada siswa-siswi di SD tersebut agar sejak dini peduli terhadap kesehatan diri sendiri serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi para lansia yang selama ini sulit untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

Di Hari kedua dilakukan kegiatan penyuluhan pembuatan abon bagi para ibu-ibu yang tinggal di Desa Aeng Batu-Batu untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam mengolah ikan yang merupakan mata pencaharian utama bagi warga sekitar. Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan tempat penampungan sampah di sekitar pantai Dusun Karama. Bak penampungan sampah ini dibuat agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di sekitar pantai karena hal tersebut tentu saja dapat merusak ekosistem laut dan tentunya berimbas kepada masyarakat Dusun Karama sendiri yang sebagian besar bermata pencahariaan nelayan.

Hari terakhir Volunteer Camp para relawan 121 bersama komunitas pemuda Desa Aeng Batu-Batu dan masyarakat sekitar melakukan aksi bersih pantai untuk memulihkan kembali kondisi pantai Dusun Karama. Setelah pembersihan pantai dilanjutkan penyuluhan hidup bersih oleh Bapak Kepala Desa Aeng Batu-Batu, Wahyudin MP.S.Pd., S.IP. Sebagai penutup, Bapak Wahyudin menyampaikan  terima kasih kepada adik-adik KSR 121 PNUP yang telah peduli terhadap kondisi Desa Aeng Batu-Batu khususnya Dusun Karama. Semoga ke depannya kami dapat mengembangkan lagi program-program yang telah adik-adik lakukan agar kebersihan lingkungan Dusun Karama bisa asri dan indah kembali bahkan bisa menjadi potensi wisata untuk Galesong Utara.

Bermula dari langkah kecil yang dilakukan oleh para relawan 121 untuk warga Dusun Karama Desa Aeng Batu-Batu, semoga kelak dapat memberikan manfaat dan membangkitkan kembali harapan warga sekita untuk meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)