KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

Pelatihan Internal KSR 121

Water Rescue Training

INFOKOM | Sabtu, 05 Agustus 2017 - 08:59:38 WIB | dibaca: 277 pembaca

Dalam rangka pengembangan kapasitas anggota dalam hal pertolongan di dalam air, KSR PMI Unit 121 PNUP kembali mengadakan pelatihan internal yakni Water Rescue Training. Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Perihal X UKM KSR PMI Unit 121 PNUP yang diikuti sebanyak 29 orang peserta yang merupakan anggota KSR 121, selama 2 hari tanggal 2-3 Agustus kemarin.

 Pada hari pertama pelatihan ini, seluruh peserta dibekali materi di Aula Basarnas, materi yang diberikan adalah mengenai pemindahan korban BHD RJP, mengendalikan perahu karet tehnik Defend & Realise. Dihari berikutnya, seluruh peserta dipandu oleh 4 instruktur BASARNAS melakukan praktek langsung di Tanjung Bayang Kec. Tamalate. Dalam hal ini, peserta diberi kesempatan untuk melakukan praktik mengendalikan perahu karet dengan dayung & motor tempel, metode pertolongan di air dan Tehnik Defend & Realise.

‚ÄúSelama 2 hari mengikuti Water Rescue Training, anggota 121 merasa senang mampu mengenal dan mempelajari pertolongan di air secara umum, kami juga berterima kasih kepada pihak Basarnas sebagai fasilitator pada item kegiatan kali ini‚ÄĚ kata Vivin selaku Kordinator Acara pada pelatihan kali ini

Semoga setiap tahunnya KSR 121 selalu mengadakan pelatihan internal bagi anggotanya. Tidak hanya sebagai pengembangan kapasitas anggota tetapi juga ajang kebersamaan serta melatih kekompakan sesama anggota.

Now And Forever For Humanity

 











Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)