KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Donor Darah

World Blood Donor Day 2015

INFOKOM | Minggu, 14 Juni 2015 - 22:22:06 WIB | dibaca: 728 pembaca

world blood donor day

“Thank You for Saving My Life” yang artinya terima kasih telah menyelamatkan hidupku adalah tema yang diusung dalam kegiatan memperingati Hari Donor Darah Sedunia 2015 oleh KSR PMI Unit 121 PNUP. Hari Donor Darah Sedunia sendiri diperingati pada tanggal 14 Juni setiap tahunnya.

Berlokasi di anjungan pantai losari, kegiatan ini diawali dengan menggalang aksi donor darah yang bekerja sama dengan pihak UDD (Unit Donor Darah) kota Makassar. Mulai dari pukul 08.00-10.00 WITA, antusias para warga kota Makassar sangat terlihat.

Tidak hanya itu, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan long march sepanjang jalan anjungan pantai losari mulai pukul 19.00-20.30 WITA. Antusiasme para pengunjung pun seakan tak surut walaupun hari telah gelap. Pemberian tanda tangan di spanduk donor darah merupakan tanda apresiasi masyarakat terhadap para pendonor sukarela dalam menyelamatkan jiwa yang membutuhkan.

 

tanda tangan sebagai apresiasi

 

Di penghujung kegiatan, para pengunjung menyempatkan untuk foto bersama dengan anggota KSR PMI Unit 121 PNUP. Tak lupa juga pemberian cokelat kepada para pengunjung yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

pemberian cokelat
 
foto bersama pengunjung
 

 

“Semoga karena kegiatan ini, masyarakat akan lebih sadar untuk lebih peduli terhadap sesamanya, akan lebih tergerak hatinya untuk mendonorkan darah mereka. Karena setetes darah kamu dapat menyelamatkan hidup seseorang. And Thank You for Saving My Life,” ujar Irna Ansari, koordinator pelaksana kegiatan ini.

Now and Forever for Humanity!










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)