KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Berita

World Health Day 2015

INFOKOM | Selasa, 07 April 2015 - 20:32:56 WIB | dibaca: 9336 pembaca

Selamat Hari Kesehatan Sedunia!

Hari Kesehatan Dunia diperingati setiap tahun pada tanggal 7 April dan didukung oleh World Health Organization (WHO). Dipilihnya tanggal 7 April, karena ditanggal yang sama pada tahun 1948 merupakan pertemuan Dunia Kesehatan pertama yang diadakan oleh WHO. Hari Kesehatan Dunia diselenggarakan sejak tahun 1950 untuk memperingati pendirian WHO dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Pada tahun 2015 ini, peringatan Hari Kesehatan Sedunia bertemakan "From Farm to Plate, Make Food Safe" atau berarti "Menjamin Keamanan Pangan dari Ladang Sampai Ke Piring." 

Bukan tanpa alasan mengapa WHO menentukan tema ini untuk memperingati Hari Kesehatan Sedunia. Faktanya penyakit akibat makanan dan diare karena cemaran air membunuh sekitar 2 juta orang per tahun termasuk anak-anak. Makanan yang tidak aman yang ditandai dengan adanya kontaminasi bakteri berbahaya, virus, parasit atau senyawa kimia menyebabkan lebih dari 200 penyakit mulai dari diare sampai dengan kanker.

Sementara itu akses terhadap makanan yang bergizi dan aman secara cukup adalah kunci penting untuk mendukung kehidupan dan penyokong kesehatan yang baik. keamanan pangan, gizi dan ketahanan pangan mempunyai hubungan yang tak terpisahkan. Makanan yang tidak aman menimbulkan lingkaran setan terjadinya penyakit dan malnutrisi, khususnya pada golongan balita, anak-anak, remaja, orang tua dan mereka yang sedang sakit.

Di Indonesia sendiri hari ini, untuk memperingati Hari Kesehatan Dunia diadakan Pameran Keamanan Pangan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Acara ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek, walikota Jakarta Utara Rustam Efendi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta Utara Koesmadi, serta perwakilan dari WHO Salma Burton juga terlihat hadir dalam acara ini. (dil)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)