KABAR 121 :

Selamat Datang di Website Resmi KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang ||

Artikel

Yakin Usus Anda Sehat??

INFOKOM | Selasa, 03 April 2018 - 14:20:00 WIB | dibaca: 184 pembaca

Mahasiswa  dengan sejuta rutinitas yang dimiliki, mulai pagi hingga malam hari disibukkan dengan kuliah & organisasi serta tugas akademik yang harus di kerjakan. Yah kesibukan itulah yang kadang membuat mereka melupakan pola hidup yang sehat. Bukan karna tidak ingin sehat, tapi karna waktu untuk bisa hidup sehat itu kadang sulit untuk diterapkapkan hehe  *saking sibuk nya*

Anda mahasiswa yang sering berangkat kuliah di pagi hari ? Lalu sarapan nasi kuning dengan menu telur atau ayam ? Terus makan siang nasi ayam ditambah sayur kentang dan minum susu? Lalu pulang kuliah , istirahat sejenak lalu kerja tugas hingga begadang dan makannya jam 10 keatas dengan menu intel?

Waaaahh. .  yakin nih teman - teman  kalau usus anda sehat dan bersih dari toksin dengan pola makanan seperti itu???? Yuk simak di bawah ini cara membersihkan toksin dari usus kita

Menggunakan Air Putih

Air yang cukup bukan hanya untuk mencegah tubuh dehidrasi, namun juga sangat bermanfaat untuk membersihkan sistem pencernaan dalam tubuh, salah satunya membersihkan usus dari berbagai macam racundan tumpukan kotoran dalam tubuh. Sangat dianjurkan sekali untuk membiasakan mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya.

Menggunakan Bawang  Putih

Salah satu jenis bumbu dapur ini memang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita, salah satunya sebagai pembasmi bakteri serta menghambat perkembangan virus dan jamur dalam tubuh. Bawang putih ini bersifat sebagai antibakteri dapat bermanfaat sebagai pembersih usus dari tumpukan bakteri yang dapat menjadi faktor penyakit berbahaya.

Perasan Air Lemon

Perasan air lemon dengan ditambahkan sedikit garam sangat ampuh membersihkan usus. Konsumi perasan air lemon ini pada saat pagi hari sebelum melakukan aktivitas.

Jus Sayur Mentah

Salah satu kunci keberhasilan dalam mempraktikkan cara membersihkan usus adalah dengan menjauhi makanan hasil proses termasuk yang dimasak, selama 1-2 hari. Anda dapat mengonsumsi jus sayur beberapa kali sehari. Sesuai saran di atas , pilihlah sayuran berdaun hijau yang sarat klorofil. Kalau bosan dengan jus sayur, tak ada salahnya sesekali Anda menyelinginya dengan teh herbal.

Sumber Serat

Sudah bukan rahasia lagi kalau serat itu baik untuk pencernaan. Oleh karenanya, rajin-rajinlah mengonsumsi makanan sumber serat seperti raspberry, pear, apel, polong, sereal, gandum, kacang, biji-bijian, serta brokoli

Tubuh yang normal dan sehat, memiliki respon yang baik untuk mengatasi dan mengeluarkan racun dari sisa makanan – peran ini dilakukan oleh organ hati dan ginjal. Sehingga jangan khawatir racun akan menumpuk di dalam usus anda, yang perlu anda lakukan adalah menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)